Pagi ini, Kapolri pimpin sertijab Kapolda Banten dan Papua Barat

Kepala Kepolisian RI Jenderal Sutarman hari ini memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda Banten Brigjen Pol Muhammad Zulkarnaen kepada Brigjen Pol Boy Rafli Amar. Zulkarnaen dimutasi sebagai Perwira Tinggi (PATI) Pelayanan Masyarakat Mabes Polri lantaran memasuki masa pensiun.
Pagi ini, Kapolri pimpin sertijab Kapolda Banten dan Papua Barat

Dari agenda yang diterima awak media, rencananya serah terima jabatan itu dilakukan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (9/1) mulai pukul 07.00 WIB.

Seperti diketahui rotasi sejumlah perwira menengah dan tinggi di tubuh Polri itu tertuang dalam Telegram Rahasia Nomor: ST/2500/XII/2014 yang diterima merdeka.com, Rabu (17/12) lalu.

Dalam surat resmi itu menyebutkan jabatan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri yang dipegang Brigjen Pol Boy Rafli Amar akan diisi oleh Kombes Pol Agus Rianto, yang sebelumnya menjabat KabagPenum Mabes Polri.

Sementara Jabatan Karopenmas selanjutnya dipegang oleh Kombes Pol Agus Rianto, yang sebelumnya menjabat Kabagpenum Mabes Polri. Lalu Kombes Pol Rikwanto, yang sebelumnya menjabat Kabid Humas Polda Metro Jaya mengisi jabatan Kabagpenum Mabes Polri.

Kemudian, jabatan Kabid Humas Polda Metro Jaya diisi oleh Kombes Pol Martinus Sitompul, yang sebelumnya menduduki jabatan serupa di Polda Jabar. Sementara itu, untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Martinus, ditunjuk Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, yang sebelumnya menjabat Kabid Humas Polda Papua.

Selain itu, di tempat sama Jenderal Sutarman juga akan melantik Brigjen Pol Paulus Waterpau menjadi Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat. Pelantikan Brigjen Pol Paulus Waterpau sesuai dengan Surat Telegram Rahasia Nomor: ST/2500/XII/2014, yang terbit sejak 19 Desember 2014 lalu.

Semenjak surat itu terbit daerah Provinsi Papua bagian barat kini resmi memiliki Kepolisian Daerah. Nah untuk Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat anyar ini dijabat oleh Brigjen Pol Paulus Waterpau, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua. Posisi Paulus digantikan Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Kombes Pol Rudolf Alberth Rodja.

Kemudian posisi Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah diisi oleh Kombes Pol Gde Sugianyar Dwi Putra yang sebelumnya menjabat Inspektur Pengawas Dalam Kepolisian Daerah Papua. Lalu posisi Gde digantikan oleh Kombes Pol Pietrus Waine, yang sebelumnya menjabat Direktur Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah.

Sementara yang menggantikan Kombes Pol Pietrus sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus Direktur Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah ialah Kombes Pol Heribertus Dhana yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Pidum Bareskrim Polri.

Sedangkan yang akan mendampingi Brigjen Pol Paulus Waterpauw sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat, Kepolisian RI menunjuk Kombes Pol Imam Margono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag SDM Korbrimob Polri. Posisi Imam nantinya akan diisi oleh Kombes Pol Iriyanto, yang sebelumnya menjabat Kepala Pusat Pendidikan Brimob Lembaga Pendidikan Kepolisian RI.

0 komentar:

Posting Komentar